topic HTTP feedback failed in Communities of Interest

Tuesday, February 7, 2012

ad hoc


Bagi file anda dengan jaringan ad-hoc
Berbagi file ternyata bisa juga mengunakan jaringan wireless yang ada pada laptop atau biasa disebut ad-hoc, jaringan ini tidak membutuhkan sebuah Access Point (AP).Caranya bergini sobat. Pada kesempatan kali ini saya menggunakan windows 7.

1. Buka control panel
2. Klik network and internet
3. Klik network and sharing centre
4. Klik set up a new connection or network
5. Klik set up wireless ad hoc (computer-to-computer ) network
6. Klik next, Masukan network name nya misalkan tisatu. Untuk sercurity type sebaiknya pilih WPA2-personal. Masukan secutity keynya (kombinasi huruf dan angka)
7. Jika ingin menyimpannya maka beri tanda centang pada save this network jika tidak akan di save dan hanya untuk sementara sebaiknya jangan di centang tanda save this network.
8. Klik next, Klik close
9. Lalu pada wireless network connection akan muncul nama SSID kita dan mucul tulisan waiting for users.
10. Untuk mengunakanya buka wireless network connection lalu klik connect pada laptop yang akan dikoneksikan dengan laptop anda.selesai


Ok sobat kembali ke masalah settingnya untuk sharing jaringan …….. Disini aku posting cara setting di Windows 7 dan untuk Windows XP pada intinya sama bisa dicoba yang menunya mirip-mirip.
1. Seperti halnya pada postingan sebelumnya, pastikan dulu bahwa wireless card sobat mendukung access point. baca disini http://www.connectify.me/docs/supportedcards.html. Untuk lebih baiknya lakukan update saja driver wireless cardnya.
2. Klik Start | Control Panel
3. Klik Network and Sharing Center
4. Klik Manage wireless network


5. Klik Add sehingga muncul halaman baru
6. Klik Create an ad hoc network selanjutnya klik Next
7. Kemudian isi Network name : Nama jaringan (terserah kamu isi apa saja )
8. Security type : Pilih yang tersedia, bebas tergantung selera kamu
9. Security key : Kalau di Security type tadi kamu pilih No authentication (Open) maka kamu enga perlu isi Security type, tapi untuk selain No authentication wajib kamu isi .
10. Beri centang pada Save this network
11. Kemudian klik Next
12. Dan klik Turn on Internet connection sharing
13. Close
14. Pastikan wireless kamu dalam posisi on
Sekarang setting sudah ready ………. cek di ikon jaringan pada taskbar yang ada disebelah kanan bawah. Sekarang sudah ada nama jaringan sesuai dengan Network name yang tadi kamu isikan.
Cek juga di komputer lain yang ada wirelessnya (aktifikan juga wirelessnya ). Ada kan nama jaringan kamu di daftar wirelessnya.

Sekarang kamu sama tetangga kamu sudah bisa internetan bareng .

No comments:

Post a Comment